Home » » 7 Legenda Olahraga Terbaik Sepanjang Masa

7 Legenda Olahraga Terbaik Sepanjang Masa

Written By orange blaster on Monday, 10 August 2009 | 03:01

Disebut sebagai legenda adalah untuk diraih. Inilah kompilasi dari mereka yang kami anggap menjadi raja absolut lapangan
Dunia telah melihat cukup banyak pemenang dan medali di dunia olahraga. Tapi, jarang kita melihat apa yang mereka sebut sebagai 'legenda', seseorang yang memulai segalanya dari nol dan mengalahkan berbagai halangan untuk menjadi sang legenda.

Meskipun banyak yang menyombongkan keahlian di lapangan, lintasan maupun kolam, hanya ada beberapa yang benar-benar sampai ke puncak dan berhak disebut sebagai seorang legenda.

1. Lance Edward Amstrong

Lolos dari kanker beberapa kali, Lance Armstrong adalah saksi dari kekuatan seorang pria yang mengalahkan segalanya. Memecahkan rekor juara 5 kali Tour De France milik Miguel Indurain Bernard Hinault, Eddie Merckz and Jaqcues Anquetil, Lance telah berhasil mendapatkan 7 gelar Tour De France, semua dimenangkan secara berturut-turut.

2. Michael Schumacher

Statistik menunjukkan bahwa tidak ada pembalap Formula Satu lainnya yang bisa menandingi Michael Schumacher di lintas balap. Rekor dan pencapaiannya begitu gemilang dan ia pantas menjadi bagian dari daftar ini.

Dunia pernah menanti Michael untuk menandingi rekor Juan Manual Fangio memenangkan 5 gelar, dan Michael berhasil. Lalu ia mengulanginya tahun berikutnya, dan mencetak rekor baru 6 gelar juara. Satu tahun lagi Michael mengikuti Formula One dan memenangkan total 7 gelar juara, membuat pesta ini sulit diulangi pembalap lain.

3. Michael Phelps

Perenang profesional Michael Phelps dikenal luas sebagai perenang terbaik sepanjang masa. Memenangkan 14 medali emas dalam Olympiade membuatnya peserta Olympiade terbaik sepanjang masa.

Keberhasilan Phelps’ dalam renang juga menjadikannya Perenang Dunia tahun 2003, 2004, 2006, 2007 dan 2008.

Saat ini ia memiliki 6 rekor dunia, 5 rekor Amerika dan 8 rekor lain di AS. Secara total, ia telah memiliki 37 rekor dunia.

4. Roger Federer

The Associate of Tennis Professionals (ATP) menamai Roger Federer sebagai pemain tenis nomor satu dunia. Banyak yang menganggap Federer sebagai terbaik tanpa banyak pertanyaan. Rogert telah bermain 20 Grand Slams, dan memenangkan 15 di antaranya. Ia juga satu dari 6 petenis pria yang berhasil sukses dalam karir Grand Slam.

Selama tahun 2005 to 2008, Roger telah mendapat menghargaan Laureus World Sportsman of the Year award. Tidak diragukan lagi, meraih 10 final Grand Slam berturut turut adalah bukti atas kemahirannya di lapangan.

5. Tiger Woods

Olahragawan dengan bayaran tertinggi tahun 2008 setelah mengumpulkan 110 juta dari hadiah kemenangan dan iklan. Pegolf nomor satu dunia, Tiger telah memenangkan 69 kejuaraan PGA tour dan 14 kejuaraan golf profesional.

Tiger juga telah mendapat penghargaan PGA Player of the Year award 9 kali dan penghargaan lain terus berdatangan...

Meskipun Tiger Woods bukanlah pemegang rekor pemenang PGA tour terbanyak atau kejuaraan golf profesional, ia nampaknya akan segera memecahkan rekor tersebut, melihat kecepatan kemenangannya saat ini.

6. Michael Jordan

Dijuluki “His Airness” untuk kemampuan dunking dan melintasi lapangan yang tak terkalahkan, orang berkata Michael punya kemampuan melawan grativitas.

Disebut sebagai 'pemain basket terhebat sepanjang masa', Michael Jordan berhasil membawa timnya meraih ‘three-peat’ ganda, yang adalah menjadi juara 3 kali berturut-turut, dua kali, untuk tahun 1991, 1992 dan 1993 kemudian 1996, 1997, 1998.

Tanpa pertanyaan lagi, “His Airness” meraih gelar 'yang terbaik' di lapangan basket.

7. Pele

Dengan lebih dari 1,000 gol pertandingan yang pernah dicetak, pemain Brazil Pele bisa memamerkan rekor jumlah gol yang tak tersaingi para pemain modern.

Pele memulai karir profesionalnya di usia belia 15 tahun. Ia kemudian masuk tim nasional di usia 16 dan memenangkan Piala Dunia pertama di usia 17 tahun. Ia kemudian memenangkan 3 kali Piala Dunia, sebuah pesta yang tak seorangpun di sejarah sepakbola pernah rasakan.

Pahlawan, dan ikon, kontribusi Pele untuk dunia sepakbola Brazil tak akan dilupakan. Menghabiskan hampir sepanjang masa jaya olahraganya dengan tim Brazil, Santos, Pele dikenal sebagai 'kacang yang tak lupa kulitnya'. Ia tetap menjadi seorang legenda hingga hari ini, dan akan selalu diingat sebagai salah satu pemain bola terbaik sepanjang masa.

sumber: kaskus.us

0 comments:

Post a Comment